Cara Cek Smartphone Lenovo Yang Asli Atau Palsu (Paling Mudah)

Advertisement

Cara Cek Smartphone Lenovo Yang Asli Atau PalsuHpponsel.com – Keberadaan ponsel pintar memang sangat membantu pekerjaan kita sehari-hari. Selain itu, masuknya HP Android murah ke pasaran jelas menambah semangat konsumen untuk berburu HP murah berkualitas. Salah satu produk smartphone terkenal yang sering menawarkan harga terjangkau adalah Lenovo. Dengan banderol miring serta spesifikasi mumpuni, Lenovo berhasil memikat hati pembeli sehingga produknya selalu laris dibeli konsumen.

HP Lenovo baru maupun bekas tetap menjadi sasaran empuk pengguna dalam hiburan multimedia. Namun anda perlu berhati-hati, sebab banyak oknum nakal yang sengaja memalsukan smartphone sehingga kualitasnya tidak sebagus produk aslinya. Nah, tim redaksi Hpponsel.com telah menyiapkan tips khusus bagi anda yang ingin mengecek apakah HP lenovo asli atau tidak dibawah ini.

Cara Cek Smartphone Lenovo Asli atau Palsu

Cara Cek Smartphone Lenovo Asli atau Palsu

Cara Cek Smartphone Lenovo Asli atau Palsu, Gambar : Google Image

Untuk mengetahui apakah HP Lenovo asli atau palsu cukup mudah ya. Anda tinggal melihat beberapa petunjuk yang kami rangkum berikut.

Advertisement

1. Cek Kemasan
Cara Cek Smartphone Lenovo yang asli atau palsu pertama ialah dengan melihat kemasan yang anda beli. Pastikan kemasan smartphone dibungkus secara rapi dan baik. Selain itu, pastikan pula kemasan memiliki tanda hologram. Jika hologram tidak ada atau rusak, maka kemungkinan smartphone lenovo yang anda beli merupakan smartphone palsu.

2. Cek Kelengkapan Smartphone
Setelah mengecek kemasan ponsel, kini kita harus memastikan apakah kelengkapan smartphone ada didalamnya. Berikut adalah kelengkapan smartphone Lenovo yakni headset, Buku panduan, Charger dan buku garansi. Apabila salah satunya tidak tersedia, maka kemungkinan besar smartphone tidaklah asli. So, berhati-hatilah kawan!

3. Cek Segel
Cara mengecek HP Lenovo asli atau palsu berikutnya adalah dengan cek segel di kemasannya. Pastikan segel yang menjadi tanda resmi Smartphone Lenovo yang meluncur di indonesia. Periksa juga bagian belakangnya jika anda tidak menemukan segel tersebut, maka langsung saja lihat baterai smartphone. Dan apabila baterai tidak juga tertera segel, langsung tanyakan ke pihak penjual.

4. Cek Kualitas Foto
Dengan hasil foto, kita juga bisa mengetahui apakah smartphone lenovo yang anda beli asli atau palsu. Untuk melakukan hal tersebut, sobat tinggal ambil foto dari objek tertentu. Lalu, cek foto tersebut di komputer. Dengan demikian, kita bisa melihat nama Lenovo dari deskripsi foto.

5. Cek IMEI
Cara Cek Smartphone Lenovo Asli atau palsu yang terakhir adalah dengan memerikan nomor IMEI. Nomor IMEI terdapat di dus. Cara memeriksa IMEI sama dengan ponsel yaitu buka menu pengaturan smartphone. Untuk mengetahui IMEI Lenovo sendiri, anda hanya perlu mengetik *#06# dan tunggu IMEI muncul ke layar.

Paling POPULER : Harga Hp Terbaru

Bagaimana sob? langsung saja coba Cara Cek Smartphone Lenovo Yang Asli Atau Palsu (Paling Mudah) di atas. Semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman supaya mereka juga tidak tertipu oleh oknum tak bertanggung jawab tersebut.

Advertisement
Cara Cek Smartphone Lenovo Yang Asli Atau Palsu (Paling Mudah) | admin | 4.5